Manfaat Kubis Ungu Untuk Perawatan Kulit Anda

Manfaat Kubis Ungu Untuk Perawatan Kulit Anda – Halo forseta lovers, kali ini forseta ingin menyampaikan sedikit informasi mengenai kubis ungu dan manfaatnya untuk kecantikan forseta lovers semua. Okey, langsung aja ya. Soal cantik sampai tua menjadi harapan banyak wanita jaman sekarang. Tua itu pasti, namun tanda penuaan dini yang biasanya tidak boleh sampai terjadi. Alhasil berbagai macam krim anti-aging dipakai demi memperoleh wajah yang tampak awet muda.

Manfaat Kubis Ungu Untuk Perawatan Kulit Anda
Kubis Ungu

Meski begitu, sebenarnya bisa mempertahankan elastisitas kulit dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Dan, kubis ungu bisa Anda jadikan pilihan. Kubis ini berbeda dengan kubis hijau. Dan memiliki kandungan fitonutrien yang lebih tinggi disbanding kubis hijau.

Sperti dikutip Times of India, Kubis (Brassica oleraceace) dengan warna ungu memiliki efek antioksidan tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tubuh.
Selain kaya vitamin C dan K, kubis ungu juga memiliki konsentrasi tinggi anthocyanin polyphenols, zat yang berperan mencipta warna ungu pada sayur tersebut. Zat ini tak hanya memiliki efek antioksidan yang cukup baik, tapi juga terlibat dalam proses antiperadangan.

Sejumlah studi membuktikan bahwa kandungan anthocyanin polyphenols membantu menurunkan resiko penyakit jantung, diabetes, dan beberapa tipe kanker
Bertemanlah dengan ragam sayur ungu. Selain terong dan kubis, masih ada kentang ungu yang bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi. Di Korea, kandungan antioksidan kentang ungu dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk memerangi obesitas.
Kentang ungu adalah sumber vitamin C dan kalium. Jika mengonsumsi beserta kulitnya, maka akan dapat menambahkan lebih banyak serat dalam diet sehari-hari.

Hmm, ternyata banyak sekali ya forseta lovers manfaat yang bisa kita dapatkan dengan meng konsumsi sayuran, kurangi makan makanan yang banyak mengandung bahan kimia ya teman teman.

Mulailah hidup sehat dari sekarang. Selain dari makanan, olahraga dan istirahat yang cukup tentu merupakan faktor yang tak kalah penting bagi kesehatan. Perlu di ingat bahwa kesehatan itu mahal harganya bagi yang sakit, maka dari itu usahakan agar kita selalu sehat dan terhindar dari penyakit apapun. Sampai disini dulu ya, tunggu tips – tips dan informasi menarik lainnya dari forseta, terima kasih.Cat Icon

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ternyata banyak sekali ya manfaat kubis ungu

Posting Komentar