Beberapa Makanan yang Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak

Beberapa Makanan yang Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak – Sebenarnya jenis makanan ini biasa kita konsumsi sehari-hari. Namun nutrisi dan efeknya bisa lebih maksimal jika dipadukan dengan jenis makanan lainnya. Yuk simak makanan apa saja  yang mampu meningkatkan kemampuan otak.

Beberapa Makanan yang Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak

Kembang Kol dan Kacang

Menurut penelitian yang dilakukan McLean Hospital, mengonsumsi nutrisi bernama citicoline 500mg perharinya bisa meingkatkan kemampuan mental dan juga konsentrasi. Selain dari suplemen tambahan, citicoline juga dapat dihasilakan dari kembang kol dan kacang yang mengandung coline yang diubah menjadi citicoline di dalam otak.

Taoge dan Bayam

Mengonsumsi banyak sayuran memang baik bagi tubuh. Harvard Medical School telah 25 tahun meneliti sebangayk 13.000 partisipan wanita, dan menemukan bahwa partisipan yang banyak makan sayuran memiliki daya ingat yang tajam. Jadi tak ada ruginya jika forseta lovers rajin-rajin makan sayuran.

Sereal dan Jus Jeruk

Sereal gandum utuh seringkali jadi pilihan untuk sarapan sebelum beraktifitas. Paduan sereal dengan jus jeruk membuat manfaat nutrisinya lebih maksimal. Keduanya mengandung folic acid yang bisa membuat daya ingat lebih tajam. Untuk di siang hari, pilihlah jenis makanan seperti tempe, tahu, kacang hijau, brokoli, dan kacang-kacangan yang mengandung folat.

Berry dan Anggur

Dibandingkan dengan jenis buah lainnya, Buah berry seperti Strawberry, Blueberry, Blueberry mengandung antioksidan paling tinggi. Di dalamnya juga terdapat antocylain yang melindungi sel-sel otak dan bisa menajamkan kemampuan otak karena mengandung flavonoid.

Selain makanan, Olahraga dan wisata alam juga mampu meningkatkan fungsi otak serta mampu menyagarkan otak kita yang penat oleh rutinitas sehari-hari. Semoga informasi ini bermanfaat bagi forseta lovers. Terima kasih sudah mau mengunjungi forseta. J

0 komentar:

Posting Komentar