Cara Praktis dan Mudah Merawat Rumah

Cara Praktis dan Mudah Merawat Rumah Terkadang mungkin forseta lovers bingung dan ga tahu apa yang harus di lakukan untuk merawat atau memperbaiki bagian – bagian tertentu dari rumah idaman forseta lovers yang rusak atau sudah tidak dapat berfungsi dengan baik. Tanpa perlu memanggil ahli ataupun tukang, beberapa perbaikan simpel dapat Anda lakukan di rumah saat akhir pekan. Tips merawat rumah dari forseta ini tidak akan memakan waktu banyak sehingga akhir pekan Anda tidak terganggu dan tetap menyenangkan.

Cara Praktis dan Mudah Merawat Rumah

Menghilangkan Suara Pintu Berderit

Penyebab dari berderitnya pintu biasanya disebabkan oleh engsel yg mengaitkan daun pintu dengan tempatnya mengalami pergesekan. Pergesekan itu yang menimbulkan bunyi/suara (berderit). Berikut cara praktisnya untuk mengurangi bahkan bisa menghilangkan bunyi/suara tersebut. Cari pelumas apapun jenis/merknya, saran forseta gunakan pelumas WD-40, semprotkan ke engsel yang berderit. Setelah itu, coba berulang kali buka dan tutup pintu agar pelumas teroles merata dan meresap ke engsel. Kalau masih bunyi, angkat pin pengait di engsel, lalu olesi dengan pelumas hingga merata ke seluruh permukaan pin.

Merekatkan Wallpaper Terkelupas

Sering kali forseta lovers menjumpai wallpaper di rumah terkelupas/lepas dari tembok tempat menempelnya wallpaper tersebut. Biasanya bagian yang paling sering terkelupas adalah sudut sudut dari wallpaper tersebut. Jangan khawatir, forseta akan memberikan cara praktisnya. Pertama tama kuaskan lem untuk wallpaper  pada selembar kertas yang cukup tebal, lalu tempelkan pada bagian wallpaper yang mengelupas. Tempelkan wallpaper ke tembok dan tarik kertas secara perlahan. Kemudian bersihkan sisa sisa lem yang menempel pada tembok dengan menggunakan lap.

Membersihkan Lampu Gantung Berdebu

Memang agak sedikit repot ya forseta lovers apabila kita harus berurusan dengan yang namanya debu. Apalagi kalau lampu gantung kesayangan kita terlihat redup sinarnya akibat terselimuti oleh debu.
                                                      Onion IconsOnion EmoticonsMSN Onion Emoticon SetMSN Onion Icons
Tenang forseta lovers, dunia belum berakhir. Ini cara praktis dari forseta, kenakan sarung tangan kain(usahakan yang berbahan katun). Pada salah satu bagian sarung tangan, semprotkan pembersih kaca. Dan sarung tangan lainnya dibiarkan tetap kering. Kemudian lap lampu gantung forseta lovers dengan sarung tangan berpembersih kaca, kemudian lap lagi dengan sarung tangan kering. Apabila di rasa kurang maksimal hasilnya, bisa juga di bersihkan/lap lagi menggunakan kain kering yang lain.

Menghilangkan Noda Wastafel

Untuk menghilangkan noda wastafel yang sudah lama menempel, berikut cara praktis dari forseta. Campurkan krim tartar, soda kue, dan cairan lemon kemudian aduk sampai merata. Usapkan pasta yang dihasilkan dari campuran tersebut ke bagian yang kotor menggunakan lap/sikat atau kuas. Biarkan selama setengah jam, kemudian gosok dengan sikat lalu bilas dengan air.

Bohlam Sulit Dilepas

Sering kali forseta lovers kesulitan untuk melepas/ mengganti bohlam yang terpasang di rumah. Ini adalah cara praktis dari forseta yang wajib di coba. Potong plester/solasi yang kuat sepanjang kurang lebih 30 sentimeter. Tempelkan plester tersebut melingkar pada bohlam. Lipat kedua ujung plester sehingga menempel. Putar untuk melepas bohlam.

Mengembangkan Bantal Sofa yang Kempes

Cara praktis dari forseta adalah dengan menjemur bantal sofa yang kempes selama beberapa jam di bawah matahari. Jangan terlalu lama agar warnanya tidak rusak/pudar. Matahari akan membantu menghilangkan kelembapan dan membuat bantal mengembang kembali.

Membersihkan Botol Kotor

Botol bekas terkadang masih bisa untuk di manfaatkan oleh forseta lovers, tetapi kadang kesulitan untuk membersihkannya. Jangan sedih apalagi galau ya, berikut cara praktis dari forseta. Tuang air panas hingga botol terisi separuhnya. Masukkan beberapa tetes sabun cuci piring, dua sendok makan cuka, serta segenggam beras. Aduk untuk beberapa menit setelah itu bilas dengan air panas sebelum dikeringkan.

Simpel dan mudah ya tips – tipsnya. Semoga cara cara praktis dari forseta bisa membantu dan berguna. Tetap semangat ya forseta lovers.
                                                                                                Onion Emoticons

0 komentar:

Posting Komentar